Berdoa di Masjid Terbesar di Asia Tenggara yang dilengkapi Genset Jakarta

Berdoa di Masjid Terbesar di Asia Tenggara yang dilengkapi Genset Jakarta. Harga genset yang murah bisa didapatkan melalui Distributor Jual genset Jakarta yang bergaransi resmi serta memberikan potongan harga.

Masjid Istiqlal adalah tujuan kami selanjutnya. Masjid terbesar di Asia Tenggara ini dapat dikunjungi siapa saja, termasuk para pelancong non Muslim. Masjid yang dibangun oleh Frederich Silaban ini berdesain modern, desain yang belum banyak diadopsi masjid masjid di zaman itu (1955). Silaban juga mendesain masjid dengan mengutamakan keselarasan dengan iklim tropis.

Terbukti dengan adanya selasar-selasar lebar di sekeliling ruangan utama, yang selain berfungsi sebagai perluasan tempat salat, juga berfungsi untuk “meredam” udara panas di sekeliling masjid. Lubang-lubang ventilasi (berupa kerawang berbentuk ornamen Islam) juga mewarnai masjid ini, menjadikannya tetap sejuk di tengah paparan matahari Jakarta yang sangat panas. Desain masjid Istiqlal—yang artinya kebebasan—juga penuh makna. Ia terdiri dari 5 lantai, yang mencerminkan kewajiban umat Islam untuk menunaikan salat 5 waktu.

Tiang tiang horizontal yang kental mewarnai masjid seluas 12ha ini ternyata melambangkan kekokohan agama di Indonesia. Selain bagi an dalam masjid (yang dipenuhi marmer putih), selasar dan courtyard di sisi kiri masjid adalah tempat terbaik untuk berdiam diri, duduk-duduk sambil menikmati keagungan masjid ini.

Alternatif jalan menuju es krim tersohor

Alternatif Bus wisata juga melewati Pecenongan, kawasan yang terkenal dengan kulinernya. Anda dapat turun di Halte Santa Maria, lalu berjalan kaki sekitar 5 menit. Di malam hari, tempat ini lebih hidup dengan banyaknya tenda kaki lima. Salah satu makanan terkenal dari tempat ini adalah Martabak Toblerone, yang harganya mencapai 100 ribu Rupiah. Atau, turunlah di halte Gedung Kesenian Jakarta. Di sana, Anda dapat mengunjungi Pasar Baru untuk berbelanja sepatu dan tekstil, atau membuat lukisan diri di pelukis jalanan depan GKJ.

INFO BUS WISATA Rute: Bundaran Hotel Indonesia (HI)— Sarinah—Museum Nasional—Halte Santa Maria—Pasar Baru—Gedung Kesenian Jakarta—Masjid Istiqlal— Istana Merdeka—Monas—Balaikota— Sarinah, dan kembali ke Bundaran HI. Waktu operasional: pukul 09.00-21.00 Lama menunggu: 15-30 menit.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *