iPhone 6 Black Market Sapa Pasar

Belakangan ini, pasar akhirnya dihebohkan dengan kehadiran iPhone 6 yang telah lama ditunggu. Di beberapa negara, ponsel dengan iOS 8 ini bisa dibilang telah mendulang sukses, apalagi kalau kita baca berita di media online. Di sana dikabarkan kalau iPhone 6 telah laku sebanyak 10 juta unit! Malahan ada yang rela antre berjam­jam untuk mendapatkan ponsel terbaru Apple ini. Itu di beberapa negara selain Indonesia. Nah, bagaimana dengan di Indonesia?

Baca juga : Net89

Kapan iPhone 6 akan mendatangi Indonesia? Sebelumnya, tersiar kabar bahwa menjelang akhir tahun ini, iPhone 6 akan mendatangi 115 negara, namun belum pasti apakah Indonesia termasuk di dalamnya. Tetapi, makin lama, kasak­kusuk kehadiran iPhone di Indonesia semakin nyata. Bahkan kabarnya sudah tersedia di ITC Roxy Mas dan Ambassador Mall, meskipun dengan jumlah yang masih terbatas.

Di ITC Roxy Mas, unit iPhone 6 masuk segera, sedangkan di Ambassador Mall, iPhone 6 ternyata sudah ada dari hari Sabtu yang lalu. Sementara itu, iPhone 6 Plus belum ada yang masuk ke Indonesia. Banderol yang ditawarkan untuk produk satu ini tidak main­main, sampai bisa menembus harga 16 jutaan rupiah per unit. Di ITC Roxy, untuk iPhone 6 versi 16 GB bisa dihargai sampai 14 jutaan rupiah, sedangkan di Ambassador agak lebih mahal sedikit, bisa tembus ke angka 15 jutaan rupiah. Saat ini di ITC Roxy tersedia warna gold, abuabu dan silver untuk iPhone 6.

Perlu diketahui, iPhone 6 yang saat ini beredar memiliki garansi internasional. Tak perlu dipungkiri, hal ini berarti iPhone 6 yang beredar saat ini tidak masuk secara resmi ke Indonesia. Berdasarkan keterangan salah seorang penjualnya, untuk bisa mengklaim garansi, tempat terdekat adalah Singapura. Meski begitu, tetap saja banyak yang berminat untuk segera menimang ponsel ini. Saking tingginya animo soal iPhone 6, sampai­sampai muncul iPhone KW yang menurut beberapa berita bernama SoPhone. iPhone 6 sendiri dibekali dengan iOS 8 dengan prosesor Dual Core 1,4 GHz Cyclone.

Dari segi kamera, iPhone 6 hanya dibekali kamera beresolusi 8 MP untuk kamera utamanya dan 1,2 MP untuk kamera depannya. Seperti pendahulunya, penyajian varian memorinya tidak terlalu berbeda. Tersedia varian 16 GB, 64 GB dan 128 GB dan semuanya memiliki RAM sebesar 1 GB. Secara fsik, tidak terdapat perubahan yang signifkan pada iPhone 6, yang membuatnya berbeda adalah iOS di dalamnya. iOS 8 memiliki beberapa ftur menarik dibandingkan dengan iOS sebelumnya, sebut saja Health Kit, Kill Switch dan Continuity.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *