Akhir pekan terasa tepat untuk mengum pulkan keluarga dan kerabat. Lakukan di siang hari bila ingin mengadakan acara makan besar bersama, atau sore hari bila ingin suasana lebih santai sambil menikmati tea time dengan aneka kudapan nikmat. Bila dilakukan saat musim hujan atau cuaca sedang tidak menentu, baiknya memilih lokasi indoor ketimbang outdoor.

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

Lokasinya pun bebas, bisa di rumah, menyewa kafe atau resto, atau tempat yang lebih besar, sesuai dengan jumlah undangan. Biasanya, baby shower diadakan secara private dengan jumlah tamu terbatas untuk membangun keintiman lebih antara Mama dan tamu undangan.

Dekorasi Yang “Menggambarkan” Sang Buah Hati

Saat mengandung Harper Se ven, Vic toria Beckham menga dakan baby shower dengan dekorasi serba pink. Mulai karangan bunga, taplak meja, hingga kue-kue. Dengan warna tersebut, Vic seakan ingin menunjukkan rasa bahagianya mengandung bayi perempuan. Memainkan warna sesuai de ngan jenis kelamin si kecil memang mampu mengajak para tamu undangan untuk kenal lebih dekat dengan sang buah hati walau masih berada di dalam kandungan. Namun, Mama juga bisa memilih tema lain, seperti menghadirkan pernak-pernik bayi, boneka teddy bear, atau mengangkat fi gur kartun: princess untuk bayi perempuan dan superhero untuk bayi laki-laki.

Undangan

Mama bisa mencetaknya atau cukup mengirimkan undang an digital lewat ponsel. Pasti nya, buatlah desain yang lucu untuk membangun suasana sedari awal. Cantumkan pula dress code sesuai tema dalam undangan, ini akan membuat momen terasa lebih spesial, terlebih saat diabadikan de ngan kamera. Misalnya, dress code biru atau pink.

Membuat Gift List

Pemberian kado pada saat baby shower tak sama dengan kado ulang tahun yang bersifat kejutan. Mama boleh meminta para undangan untuk memberi tahu terlebih dahulu kado apa yang akan mereka berikan agar tidak ada barang yang sama. Atau, buatlah list barang yang benar-benar Mama butuhkan dan berikan kepada mereka agar bermanfaat nantinya. Bila Mama ingin menerapkan daftar tersebut, sebarlah undangan minimal tiga minggu sebelum hari-H agar tamu undangan memiliki waktu lebih banyak untuk mencarinya. SUVENIR Sebagai ucapan terima kasih, baiknya Mama menyiapkan suvenir yang diberikan di akhir acara. Pilih sesuai dengan tema atau kesukaan Mama.

Sumber : pascal-edu.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *