Kota Bekasi merupakan bagian dari provinsi Jawa Barat. Tapi posisinya yang bersebelahan langsung dengan ibukota negara membuat Bekasi lebih bernuansa metropolis.

Letak yang sangat strategis ini membuat kota Bekasi telah berubah dari kawasan pinggiran menjadi pusat industri, bisnis, perdagangan, dan juga manufaktur.

Bahkan bidang industri seakan menjadi mesin perekonomian utama bagi warga kota Bekasi dan sekitarnya.

Makanya jangan heran kalau tingkat ekonomi Bekasi selalu lebih tinggi dibanding provinsi Jawa Barat maupun Indonesia secara keseluruhan.

Singkat kata, mencari uang di Bekasi boleh dibilang terasa lebih mudah dibanding daerah lainnya. Kondisi ini membuat banyak orang dari daerah lain yang pindah dan mencari penghidupan di Bekasi.

Bahkan para pekerja yang berkantor di Jakarta lebih suka tinggal di kota Bekasi dan memesan catering nasi box. Apalagi dengan fasilitas dan infrastruktur kota yang tidak kalah dengan Jakarta.

Tapi Bekasi bukan hanya cocok untuk bekerja dalam arti jadi karyawan lho. Kota Bekasi dengan semua potensi ekonominya juga jadi tempat yang tepat untuk menjalankan usaha salah satunya usaha jasa catering pernikahan

Salah satu bisnis yang berkembang pesat serta mendapat sambutan hangat dari warga Bekasi adalah usaha kuliner.

Tidak salah kalau membuka bisnis kuliner di Bekasi. Sebagai pusat industri, warga Bekasi sangat disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari.

Kondisi ini membuat mereka tidak sempat lagi menyiapkan makanan untuk diri sendiri atau keluarga. Nah hal ini yang membuat peluang bisnis kuliner Bekasi terbuka lebar.

Karena itu tidak salah juga kalau di tiap sudut kota Bekasi bermunculan usaha kuliner. Mulai warung makan pinggir jalan, gorengan, jasa catering, hingga rumah makan. Semua bisa dilakukan sesuai dengan modal dan skill yang dimiliki.

Dan diantara berbagai macam bisnis kuliner, jasa catering termasuk yang perkembangannya sangat pesat.

Berbeda dengan usaha kuliner lainnya, jasa catering biasanya menyediakan makanan berdasar pesanan konsumen.

Dari sisi keamanan, usaha catering sangat aman. Mereka hanya memasak saat dipastikan ada pesanan. Usaha catering tidak akan rugi hanya karena makanan menumpuk alias tidak laku.

Paling-paling jasa catering harus punya modal awal untuk menyiapkan masakan. Tapi itu semua terbayar begitu acara selesai.

Jasa catering Bekasi memang berpeluang besar terus berkembang. Tapi jangan salah, kompetisi antara jasa catering membuat mereka wajib memberi layanan terbaik.

Salah satunya dalam hal penyediaan menu yang bervariasi. Konsumen pasti bosan dengan menu yang itu-itu saja. Jasa catering yang baik seharusnya juga siap dengan order dari berbagai acara dan baca info menarik kuliner di Website SouloFren

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *