TPS umumnya terjadi karena pemakaian celana yang terlalu ketat, baik celana dalam maupun celana panjang. Bila dibiarkan, TPS bisa mengarah pada DVT(deep vein thrombosis), yaitu penyakit akibat terhambatnya aliran darah ke kaki karena celana yang terlalu ketat, sehingga terjadi penggumpalan darah di kaki.

Baca juga : Kerja di Jerman

Kondisi ini membuat penderita kesulitan berjalan atau mati rasa di kaki. Nah, Mama, itulah sejumlah risiko yang akan dialami jika mamil menggunakan pakaian/celana terlalu ketat. Apa gunanya tampil modis dan gaya kalau hanya akan membahayakan diri kita dan si buah hati di kandungan, ya, Ma. 3ercaya, deh, meski tanpa busana ketat, mamil tetap bisa tampil modis dan cantik, kok!

Aturan Berpakaian untuk Mamil

Inilah saatnya Mama mulai mencari pakaian yang nyaman untuk dikenakan, mengingat kehamilan akan semakin besar nantinya. Tak seperti dulu, kini sudah banyak pilihan baju hamil dengan bermacam gaya, sehingga mamil punya lebih banyak pilihan baju yang tak hanya terlihat modis, namun juga aman dan nyaman. U Kenakan pakaian berbahan katun atau kaus yang mudah menyerap keringat dan pilih ukuran yang terasa sedikit longgar pada kulit. Ini akan menghindari “terkurungnya” keringat yang memicu lembap dan meningkatkan pertumbuhan jamur.

Pakaian tidak menekan perut. Kalau ukurannya pas, pastikan pakaian tidak memberi tekanan pada bagian tubuh mana pun, terutama dada, perut, dan kaki. U 8ntuk celana, pilihlah yang berjenis maternity briefs (menutupi perut sampai di atas pusar) atau bikini line (celana yang dikenakan di bawah pusar atau pada garis perut bawah).

Bila selama hamil mudah gerah, Mama bisa mengenakan pakaian tanpa lengan atau berlengan besar agar udara lebih mudah masuk. U Bila Mama mengenakan pakaian hijab, hindari pakaian bertumpuk. 8sahakan hanya mengenakan tiga potong untuk menghindari gerah dan lembap, yaitu jilbab, atasan, dan bawahan.

Mengenakan celana dalam khusus mamil mulai usia kehamilan memasuki minggu ke-16 dan pilihlah bra dengan ukuran satu nomor lebih besar agar sirkulasi udara di sekitar dada menjadi lancar dan tak memicu timbulnya sesak. Hmmm… memilih pakaian yang tepat, ternyata sama pentingnya dengan memilih makanan yang sehat, ya, Ma. Semua demi kesehatan Mama dan si buah hati di dalam kandungan.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *