Pernah kecewa membeli Power Bank? Tertipu akan kapasitasnya? Di tengah maraknya Power Bank abal-abal yang beredar, puluhan orang kemungkinan besar sudah menjadi korban. SINYAL pun pernah tertipu, tergiur kapasitas besar, 30.000 mAh, seharga Rp350.000. Usai diuji, ternyata kapasitasnya cuma 18.000 mAh. Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah bayar mahal, buang waktu, dan tenaga. Jaminan Kualitas Power Bank berkualitas biasanya disertai dengan sertif kasi FCC/CF dan SGS mengenai kapasitas baterai.

Baca juga : harga iphone

Standar keamanan pun disesuaikan dengan persyaratan keamanan untuk transportasi (UN38.3). Produsen Power Bank yang sudah mengadopsi sertif kasi di atas salah satunya ialah PNY. Perusahaan yang didirikan pada 1985 di New York tersebut dengan tegas berkomitmen tidak akan menggunakan baterai daur ulang, kelas bawah, dan menyurangi kapasitasnya. Macaroon-C51 (5.100 mAh) menjadi produk unggulan terbaru PNY yang hadir terlebih dahulu di pasar. Di bulan Juli giliran Power Bank berkapasitas 10.400 mAh, berlabel PNY Power P-104 merangsek.

Tidak seperti merek baterai lain yang mudah mati setelah beberapa kali recharge, baterai Power Bank PNY diklaim dapat diisi ulang 300 kali tanpa kehilangan banyak kapasitas pengisian aslinya. Kinerja Kedua Power Bank milik PNY dilengkapi dengan dua port USB yang memungkinkan Anda melakukan charge ke dua perangkat berbeda dalam satu waktu. Tegangan output 5 V dan 2.1 V sudah cukup untuk mengisi ulang smartphone, tablet, dan perangkat pintar lainnya.

Pada sistem keamanan, terdapat dua sistem proteksi yang menggabungkan berbagai langkah perlindungan. Diantaranya perlindungan saat tegangan dan arus lebih, serta hubungan singkat di kedua sirkuit. Selain itu, terdapat Controller management yang berfungsi untuk memastikan bahwa efsiensi konversi daya menjadi setinggi mungkin, sehingga meminimalkan limbah daya.

Desain Kekuatan kedua Power Bank tersebut terbungkus dalam enclosure polymer yang terlihat menarik untuk dipamerkan. Casing mulus Macaroon-C51 dan PowerP104 dibalut warna menyolok. Walhasil, memberikan unsur fashion tersendiri. Untuk produk MacaroonC51 tersedia dua pilihan warna, Peach dan Mint green, sedangkan Power P-104 tersedia warna putih dan hitam.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *