Teknologi di Sekeliling Anda

Jika diperhatikan, perkembangan teknologi tak hanya terjadi pada perangkat teknologi itu sendiri. Perabot rumah tangga, kendara an, hingga pakaian pun sudah terpengaruh oleh kecanggihan teknologi.

Baca juga : Net89

Sistem operasi pada TV

TV saat ini memang sudah pintar dengan beragam fungsi. Tapi tahun depan, kemampuannya akan meningkat lagi. Pasalnya, TV menjadi pe rangkat potensial untuk disisipi sistem operasi, salah satunya WebOS yang ada pada TV LG seri premium. Belum lagi Apple TV yang semakin berkembang. Bukan tak mungkin Apple akan menyisipkan OS yang lebih intuitif.

Biosensing ­fiber Ralph Lauren sedang me ngembangkan tech shirt, yaitu kaos yang dapat mende teksi kondisi tubuh. Tech shirt mengandalkan serat khusus yang dapat mendeteksi kondisi tubuh dan mengirimkan sinyal tersebut menuju chip sensor. Selanjut nya, informasi tersebut dapat Anda lihat dari smartphone. Tech shirt bisa dibeli tahun depan.

Gagang pintu digital Produsen digital doorlock sudah semakin banyak. Produk-produk yang diciptakan juga semakin bervariasi. Dengan gagang pintu digital, keamanan rumah semakin meningkat karena menggu nakan sistem enkripsi yang sulit dijebol. Tahun 2015, alat ini diprediksi akan menjamur.

SMART CLOTHES Tahun 2013-2014, banyak gelang dan jam tangan pintar yang diproduksi. Namun tahun 2015, pakaian yang Anda kenakan juga bisa memiliki kemampuan sejenis. Bahkan, teknologi pada pakaian akan terasa lebih canggih dibanding teknologi gelang atau jam tangan. Pasalnya, serat pakaian yang digunakan terbuat dari bahan khusus dan dapat menyampaikan pesan tentang kesehatan si pemakai menuju chip yang disisipkan di dalam pakaian.

Lampu laser Audi dan BMW menjadi dua pabrikan mobil mewah yang kemungkinan akan menciptakan mobil dengan lampu laser. Selain lebih efisien, lampu laser memili ki dimensi lebih kecil, lebih terang, dan tentunya lebih eksotis. Tantangan dari pe nerapan lampu laser adalah bagaimana sinarnya dapat diredam sedemikian rupa agar aman dilihat.

Lane change assist 2015 diramalkan akan menjadi tahunnya tek nologi lane change assist. Teknologi ini diciptakan lebih ke arah keamanan. Tekno logi ini dapat mendeteksi apabila ada ken daraan yang mencoba membuntuti secara terus menerus atau hendak menabrak. Mo bil akan memberitahukan pengemudi untuk berpindah jalur. Sangat bermanfaat bukan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *